Tips Mudah Cara Membuat Popcorn Coklat yang Manis

Apa itu popcorn? Popcorn adalah makanan atau jajanan yang terbuat dari biji jagung yang biasanya dimakan saat bersantai, menonton tv, dan acara keluarga. Popcorn adalah makanan yang sangat diminati oleh anak kecil dan remaja yang banyak dijual di dalam bioskop, taman bermain, stand pasar malam, kantin sekolah, dan kampus atau juga tempat banyak orang yang berkumpul. tempat seperti itu yang menjadi sasaran utama dalam menjual popcorn.

Bahan baku dari popcorn adalah jagung mentega. Popcorn ialah jagung yang dipanaskan dengan menggunakan suhu tinggi. Sedangkan mentega sendiri digunakan agar popcorn jadi lebih gurih dan enak. Memasak popcorn sangatlah mudah hanya dengan mencapurkan 1 sendok makan mentega dan 2 atau tiga sendok biji jagung ke dalam mesin popcorn. Dan dalam waktu dua menit popcorn yang gurih dan enak siap dijual.

Sebelum kita menjual popcorn pastikan kita harus memilih lokasi berjualan popcorn yang strategis karena tak semua orang membutuhkan popcorn sebagai cemilan ringan, pastinya masih banyak aneka cemilan ringan lainnya. Kemudian juga untuk satu tempat sewa yang akan dijadikan tempat penjualan harus disesuaikan dengan harga dan banyaknya penjualan yang terjadi.

Modal yang Kita Perlukan untuk Berjualan Popcorn
Modal yang kita butuhkan untuk menjalankan bisnis popcorn memang bisa dikatakan kecil dengan perkembangan profit yang cukup tinggi. Menjalankan bisnis popcorn dapat dikatakan sangatlah mudah dengan berbagai kemudahan menemukan bahan untuk membuat popcorn coklat yang murah dan banyak ditemukan di pasar. Bisnis popcorn juga menyuguhkan cara penyajian dengan inovasi popcorn berbagai rasa dari bumbu-bumbu yang berbeda. Untuk menjalani usaha popcorn dengan langkah yang mudah Anda perlu memperhatikan 4 hal berikut ini:

1. Pertama, buatlah rencana ketika memulai usaha popcorn Anda. Buatlah skema atau gambaran bisnis dengan memfokuskan satu jenis popcorn yang Anda buat, misal popcorn yang rendah lemak (low fat). Anda bisa menjelaskan secara general mengenai jenis popcorn tersebut mengenai rasanya, cara pengemasan yang dibutuhkan, pemilihan tempat penjualan dan hal lainnya.

Baca juga  Beginilah Peluang Usaha Sosis Kentang yang Enak
2. Kedua persiapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk memulai bisnis popcorn mulai dari mesin popcorn yang digunakan maupun alat-alat pendukung yang lainnya. Sebenarnya popcorn juga tidak termasuk ke dalam makanan yang mengancam kesehatan kita jika saja cara mengolah maupun cara menyimpannya tetap terjaga. Untuk membuat produk popcorn dengan mutu, kualitas serta kepercayaan yang baik dari pembeli tentu pastikan mendapatkan juga izin dari departemen kesehatan serta dengan sertifikat halal dari MUI.

3. Selanjutnya, jika Anda ingin memasarkan produk popcorn Anda dengan cara online atau dengan membungkusnya langsung dan ditawarkan ke para supplier, tentu Anda harus memberi label produk dengan brand yang unik dan baik. Dan jangan lupa untuk menyertakan bahan-bahan pada kandungan popcorn yang kita buat, berat total produk, tanggal kadaluarsa produk, informasi kandungan gizi, izin dari badan usaha serta informasi produk lainnya.

4. Promosikan bisnis popcorn kepada masyarakat umum dengan cara membidik sasaran yang tepat. Bisnis popcorn ini banyak sekali peminatnya serta tinggi akan konsumsinya di masyarakat.

Setelah Anda tahu beberapa hal yang sangat penting untuk dikerjakan dalam bisnis popcorn, Anda bisa langsung mulai usaha popcorn tersebut. Bahan baku dalam bisnis popcorn ini memakai biji jagung serta mentega, popcorn tersebut diproduksi dengan cara memanaskan biji jagung dengan menggunakan suhu yang cukup tinggi hingga jagung mengembang. Penambahan mentega digunakan untuk menghasilkan rasa popcorn yang lebih enak, nikmat, dan gurih. Selain bahan tadi biasanya ketika membuat popcorn coklat juga menggunakan bahan pewarna dan gula untuk pemanis.

Resep dan Cara Membuat Popcorn Coklat
Bahan dan Alat yang Dibutuhkan:
· Biji jagung untuk popcorn
· Mentega
· Panci (dapat diganti menggunakan wajan besar)
· Gula

Cara Membuat:
1. Siapkan panci dan tutupnya di atas kompor. Siapkan dan ditakar sesuai dengan selera biji jagung yang akan dibuat menjadi popcorn.
2. Campurkan dua sdm mentega ke dalam panci, lalu nyalakan kompor dengan api sedang. Setelah mentega mulai meleleh, kecilkan kompor dan masukkan dua genggam biji jagung ke dalam panci.
3. Tutup panci dan sesekali goyangkan panci untuk membuat semua biji jagung terkena oleh mentega.
4. Lalu biarkan beberapa saat saja, lalu Anda akan mendengar letupan kecil di dalam panci.
5. Biarkan saja hingga letupan selesai, kemudian matikan kompor.
6. Buka tutup panci kemudian beri tambahan gula sesuai dengan selera, lalu campur rata.
Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-popcorn-coklat/

Cara Mudah Memotong Daging Beku

Hal apa yang pertama kali Anda pikirkan saat mendengar kata daging?

Apa Anda memikirkan sebuah tempat yang berisi penuh daging bercampur dengan bumbu-bumbu sedap di atasnya, atau Anda memikirkan perihal sebuah masakan khas atau icon dari kota Sumatera Barat, atau justru Anda membayangkan hidangan daging yang alot dan sangat sulit untuk dimakan?

Di zaman ini terdapat banyak pengusaha makanan yang menjual banyak varian makanan olahan dari daging.
Biasanya mereka memakai berbagai macam jenis daging, seperti: daging beku, daging sapi, daging kambing, ataupun daging ayam.

Memasak hidangan berjenis daging seringkali masuk kategori gampang.
Walaupun demikian, Anda tidak bisa sembarang dalam hal mengolah daging.

Banyak faktor yang mesti diperhatikan, seperti: cara pemilihan bagian daging, teknik pengirisan, cara pembumbuan daging, hingga cara memasak daging.

Kesemua hal tadi amatlah penting dalam memasak masakan daging.
Terlebih mengenai hal memotong daging, dikarenakan ini akan cukup banyak menentukan rasa dan tekstur daging saat telah selesai dimasak.

Mengiris daging agar tidak alot membutuhkan cara khusus. Beda jenis daging maka berbeda pula tekniknya.

Nah, di artikel kali ini kami akan menjabarkan untuk Anda, tentang cara memotong daging beku supaya tidak alot dan mudah dimasak.

Tulisan kali ini kami jabarkan secara spesial untuk Anda dengan metode penyampaian kembali penjelasan dari para koki ternama yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Kami memilih metode di atas untuk menyampaikan materi pada dasarnya mengenai cara memotong daging beku kepada Anda, karena mengiris daging cukup lah mempraktekan beberapa cara.

Nah, di bawah ini merupakan ulasan tentang teknik memotong daging beku supaya lembut dan mudah dimasak.

Tips Memotong Daging Menurut Ivan Anggri
Ivan Anggri, adalah pemilik restoran terkenal di DKI Jakarta.

Ivan menjelaskan, “Hal terpenting perihal teknik mengiris daging adalah memotong daging beku dengan cara melawan alur urat dari dagingnya.

Umumnya secara mudah kita akan dapat melihat serat memanjang tanda alur urat. Kemudian cukup kita iris menggunakan cara potong melawan jalur uratnya, namun ingat tidak perlu sampai disayat melintang.”

Baca juga  Memulai Usaha Bisnis Steak Murah
Ia menjelaskan, “daging berkualitas ekspor pun kalau cara mengirisnya tidak tepat, tentu masakannya bakal keras ketika dimakan.

Trik Memotong Daging Ala Vincen Bima
Sementara itu Vincen Bima adalah seorang koki level Gold di hotel Sarinda, menerangkan perihal trik memotong daging beku.
Vincen Bima menerangkan, “Yang utama adalah menghilangkan daging dari lemak yang ada di bagian daging. Selanjutnya barulah kita boleh mengiris dagingnya.”

Ia “Kemudian, Selaput keras yang menempel pada daging harus dihilangkan. Barulah potong menyamping secara berlawanan terhadap seratnya.”

Bima Vincentius menambahkan, “Menyayat searah serat akan membuat daging alot saat selesai dimasak.
Berbeda jika kita memotong berlawanan dengan arah serat. Ketika disantap daging akan terasa empuk karena serat dalam daging akan mudah diurai.”

Sebagai tambahan Bima menyebutkan, “Beberapa item daging terbentuk di atas satu otot daging. Misal tersusun dari 5 otot daging.
Jadi tiap bagian otot mesti dipisahkan dulu mengikuti selaput pembatas setiap otot. Selanjutnya daging tersebut disayat horizontal searah serat daging.” ungkap Bima.



No comments:

Post a Comment

Usaha Kopi Joss Menjadi Peluang Usaha yang Bagus

Kopi adalah tipe minuman yang ramai disenangi banyak kalangan baik dari remaja, dewasa hingga orang tua. aroma kopi yang sedap dan lezat sun...