Poin Penting untuk Mendirikan Bisnis Franchise Minuman Terlaris 2016

Franchise minuman- Istilah waralaba atau dikenal juga dengan kata franchise adalah salah satu kerjasama di bidang usaha, di mana hasil atau laba yang didapatkan akan dibagi sesuai dengan ketentuan awal.

Kesempatan untuk usaha franchise kuliner sangat cerah sekali untuk bisa di scale up, sebab usaha di bidang kuliner adalah usaha yang merupakan kebutuhan harian warga kita yakni makanan dan minuman.

Usaha waralaba di Indonesia sudah bukan hal yang asing lagi di telinga kita. Nyaris di semua wilayah terdapat usaha franchise. Dari sekian banyak jenis franchise yang ada di Indonesia, beberapa yang bisa sangat mudah kita temui baik di perkotaan, pusat-pusat perbelanjaan, mall, di pinggir jalan raya, bahkan sampai di desa-desa, adalah bisnis franchise di sektor kuliner.

Pesatnya perkembangan bisnis franchise khususnya minuman sangat signifikan, bahkan setiap hari muncul varian minuman baru yang diciptakan. Ini menjadikan nilai lebih bagi suatu produk agar berkembang karena adanya inovasi yang tidak akan ada habisnya.

Bisnis franchise minuman terlaris 2016 ini pun juga banyak sekali jenisnya. Ada gerai yang memasarkan minuman untuk produk utamanya seperti teh, coklat, cappuccino, bubble tea, dan lain-lain.

Karena begitu maraknya usaha franchise minuman yang kian menjamur, hal ini membuat salah satu faktor yang memaksa kita untuk ikut terjun dalam bidang bisnis minuman. Alasannya selain memiliki prospek yang sangat tinggi, bisnis ini juga bisa menghasilkan profit yang besar pula.

Di antara aneka franchise minuman terlaris 2016 yang mempunyai potensi bagus yaitu franchise minuman coklat. Lalu bagaimana persiapan yang harus dibuat untuk memulai bisnis franchise minuman? Ya, agar bisa bergabung atau memiliki bisnis ini, ada dua opsi yang dapat Anda kerjakan. Hal pertama yaitu dengan cara join dengan bisnis franchise yang sudah memiliki brand, dan yang kedua adalah memulai untuk mendirikan usaha franchise sendiri.

Jika Anda lebih memilih untuk merintis bisnis ini dari awal yaitu opsi yang kedua sebagai pemrakarsa, hal ini tidaklah sulit. Beberapa hal yang wajib Anda lakukan yaitu kios yang akan digunakan untuk berjualan, alat press, jenis minuman yang akan dijual, nama brand produk, serta tentukan tempat untuk memasarkan produk Anda.

Baca juga  4 Cara Sukses Memulai Bisnis Kue Donat di Rumah
Kedua pilihan dalam melaksanakan bisnis franchise minuman ini sama-sama mempunyai laba yang besar, maka dari itu tentukan sesuai keinginan Anda.

Dalam hal biaya operasional usaha franchise minuman ini pun sangat terjangkau, namun tidaklah sulit untuk mendapatkan pembeli. Untuk tempat menjual produk tidak perlu membuat kedai, Anda cuma menyewa parkiran, memanfaatkan space kosong depan kios orang lain atau di tempat parkir alfa dan indomart. Namun jika Anda menginginkan menggunakan gerai untuk berjualan itu akan lebih bagus.

Karyawan pun dapat diberi upah tidak terlalu besar dan tidak harus banyak orang untuk menjalankan usaha ini. Setiap orang baik pemula maupun yang sudah pernah menjalankan bisnis akan mudah untuk menjalankan bisnis franchise ini.

Inilah Beberapa Poin Penting untuk Mendirikan Bisnis Franchise Minuman:

1. Tentukan Lokasi yang Banyak Dilalui Orang
Ini merupakan poin yang sangat penting untuk memulai sebuah bisnis franchise minuman, karena jika salah pilih tempat maka usaha Anda tidak akan berjalan baik.

2. Mempunyai Cita Rasa yang “Berbeda” dan Enak
Namanya minuman yang jelas rasanya harus enak, dan supaya mempunyai perbedaan dengan usaha orang lain maka minuman harus mempunyai ciri khas “berbeda” dengan yang lain.

3. Tampilan Gerai yang Bagus
Kios dianjurkan mempunyai tampilan yang menarik supaya menarik perhatian, dan mudah diketahui orang yang lewat.

4. Melakukan Promosi
Lakukanlah promosi dengan berkala, dapat dengan cara menyebarkan selebaran atau dengan cara membuat potongan harga untuk hari-hari tertentu, hal ini bertujuan untuk menjaring pelanggan baru.

5. Harga Jual yang Terjangkau
Berikan harga jual yang relatif murah agar daya beli konsumen dapat terjangkau, semisal apabila Anda jualan di lingkungan sekolah, maka harga produknya menyesuaikan dengan kondisi uang saku anak sekolah.

Tidak perlu takut memulai usaha franchise minuman, sebab nanti Anda akan hidup serta menghidupkan ide kreatif menjadi peluang bisnis yang tidak mati gaya. Dengan memikirkan kembali setiap adanya resiko tentunya. Tidak usah takut karena tidak ada yang tidak mungkin, Anda akan sukses jika mempunyai semangat dalam berbisnis dan berani mengambil peluang ini.

Sumber : https://ramesia.com/franchise-minuman-terlaris-2016/

Langkah Tepat Memulai Bisnis Es Cube

Oleh sebab itu, kesempatan menjualnya akan sangat mudah bila dibandingkan dengan produk yang belum populer atau baru dijual. Anda hanya butuh menciptakan varian es yang nikmat dengan bentuk unik. Maka, lambat laun es Anda akan dikenal dan digemari oleh orang-orang.

Peluang bisnis es akan abadi, karena sejak dulu hingga saat ini bisnis es tetap saja eksis. Oleh sebab itu Anda harus yakin untuk mengawali bisnis es, karena dimasa mendatang peluang bisnis es akan tetap bertahan dan terus berkembang seiring waktu dan kegemaran orang-orang.

Cara Pembuatan Es Cube
Membuat es tidak membutuhkan waktu lama, karena jumlah pembuatan dan varian produknya dapat Anda atur sendiri. Pada dasarnya semua kalangan masyarakat bisa memproduksi es ini, cukup hanya perlu menambah pengalaman

Maka oleh sebab itu Anda dapat memproduksi es dengan mudah bersamaan dengan menjalani produk tersebut.

Kini membuat es sangat mudah, banyak yang rasa dapat Anda buat tanpa harus ribet menyiapkan bahan-bahan yang terkadang sulit ditemukan, apalagi gagal karena salah komposisi bahan baku.

Saat ini sudah banyak di pasaran bahan es bubuk berbagai merk dengan banyak rasa buah yang ditawarkan. Sehingga Anda hanya perlu mencampur bahan bubuk dengan air saja ketika akan membuat es, kemudian tinggal dibekukan dan siap konsumsi.

Namun tentu saja Anda harus selektif menentukan bahan aneka produk yang nanti Anda pakai, agar rasa es yang Anda pasarkan memuaskan para pembeli seterusnya.

Oleh sebab itu kenapa peluang bisnis es sangat menggiurkan? Simak 8 Alasannya berikut dibawah ini:

1. Iklim Tropis Indonesia
Secara geografis, posisi negara kita di khatulistiwa ini sangat menunjang berkembangnya bisnis es. Apalagi suhu udara yang semakin hari semakin panas.

2. Konsumennya Berasal dari Bermacam-macam Masyarakat
Siapa yang tidak tahu es ? Dari anak-anak hingga orang dewasa tahu dan akrab dengan yang namanya es . Produk ini sangat tidak asing bagi siapapun. Maka dari itu kesempatan menjualnya sangat mudah jika dibandingkan produk yang asing atau pertama kali ditawarkan.

Baca juga  Bisnis Mie Udon, Lezatnya Bisnis Kuliner Asal Jepang
Anda cukup menciptakan varian es yang nikmat, dengan bentuk penyajian yang unik dan merk menggoda. Lambat laun es Anda akan terkenal dan diminati oleh konsumen.

3. Pasar Bisnis es Mudah Dicari
Cukup dengan memilih lokasi yang banyak orang kunjungi dan strategis contohnya Mall, Kampus, Sekolah, Futsal, Pasar, Kolam Renang dll, oleh karena itu Ramesia yakin bisnis Anda akan segera mungkin meraih kesuksesan.

4. Mudah Dimulai, Dilakukan dan Diawasi
Untuk memulainya Anda hanya perlu mempunyai Mesin Produksi Es (Es Maker), baik yang tipe Es Puter/Skop atau model Kran (Soft Es ). Jangan khawatir dengan perawatan dan produksinya, karena setiap pembelian mesin selalu diadakan pelatihan sampai bisa memproduksi dan merawat dengan baik mesin es secara mandiri.
Tidak butuh tenaga dengan keahlian khusus dan memiliki pendidikan tinggi, cukup dengan lulusan SMP saja dapat menjadi operator mesin es .

Pemantauannya tergolong mudah karena setiap mesin menghasilkan produk yang sudah pasti, sehingga kecurangan dari karyawan terbilang tidak ada.

5. Tidak Membutuhkan Banyak Karyawan
Anda cukup mempunyai minimal satu orang karyawan saja sebagai operator mesin merangkap kasir dan pelayan, sehingga 1 mesin hanya perlu 1 karyawan.

6. Tidak Butuh Keahlian Tinggi
Prinsipnya semua orang dapat menjalankannya, hanya perlu pengalaman saja. Karena Bisa dipelajari dengan mudah sambil menjalankan bisnisnya.

7. Tahap Pembuatan Cepat dan Bisa Diatur
Membuat es tidak membutuhkan waktu terlalu lama, karena jumlah es dan varian produk bisa Anda sesuaikan sendiri.

8. Peluang Bisnis es Tidak Ada Matinya
Peluang bisnis es tak akan pernah tua, dari zaman dulu sampai zaman sekarang bisnis es tetap eksis. Percayalah kedepannya peluang bisnis es juga akan tetap ada dan terus berkembang seiring kemajuan zaman dan kegemaran masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Usaha Kopi Joss Menjadi Peluang Usaha yang Bagus

Kopi adalah tipe minuman yang ramai disenangi banyak kalangan baik dari remaja, dewasa hingga orang tua. aroma kopi yang sedap dan lezat sun...